Enter your keyword

09 November 2012

Tugas Wawancara ISD



Tugas Wawancara
Ilmu Sosial Dasar
Topik "Bermasyarakat dan Berbudaya"

Muhammad Al Ridha
54412862
1IA11

Pewawancara :
Selamat pagi mas.

Narasumber :
Pagi ada yang bisa saya bantu?

Pewawancara :
Boleh saya mewawancarai mas?

Narasumber :
Ohh, tentu boleh-boleh saja. Wawancara tentang apa?

Pewawancara :
Tentang “Bermasyarakat dan Berbudaya”

Narasumber :
Baik mas silahkan.

Pewawancara :
Boleh saya tau siapa nama asli mas?

Narasumber :
Nama saya Iwan Nurohman.

Pewawancara :
Dimana mas pertama tinggal?

Narasumber :
Saya tinggal di rumah orang tua hingga saat ini yang lokasinya di daerah Kuningan, Ciribon.

Pewawancara :
Lalu pekerjaan apa yang mas jalani saat ini?

Narasumber :
Saya wiraswasta dengan membuka usaha warung koPewawancara (Warkop).

Pewawancara :
Lalu apakah istri mas bekerja juga?

Narasumber :
Istri saya tidak bekerja hanya sebagai ibu rumah tangga saja.

Pewawancara :
Untuk berdagang warkop, bagaimana mas memulainya hingga saat ini?

Narasumber :
Sangat sulit, awalnya saat pertama saya lulus SMA lalu saya di berikan modal oleh orang tua untuk membuka usaha warkop. Lalu ada musibah yaitu tahun 2004 warkop yang saya tangani itu lahannya terkena gusuran oleh pemda. Di saat itu ketika tidak ada pekerjaan maka saya ikut dengan kakak saya untuk berdagang di tempat lain dan pada akhirnya dengan hasil kerja keras maka saya membuka warkop kembali dan Alhamdulillah hingga saat ini.

Pewawancara :
Lalu dengan warkop saat ini bagaimana cara mas agar banyak pelanggan yang datang dan membeli?

Narasumber :
Sederhana saja, cukup membuat suasana yang bersih, higenis, nyaman dan juga ramah terhadap pelanggan.

Pewawancara :
Apakah ada rencana untuk membuat usaha lain?

Narasumber :
Tentu ada mas.

Pewawancara :
Membuka usaha apa mas?

Narasumber :
Rencana saya untuk membuka usaha yang bergerak di bidang jasa.

Pewawancara :
Pertanyaan yang terakhir, bagaimana pendapat mas tentang Budaya Indonesia saat ini?

Narasumber :
Menurut pandangan saya Budaya Indonesia telah banyak yang hilang dan terlalu banyak perubahan yang saya rasa itu tidak bagus mungkin semua itu akibat dari pengaruh budaya barat.

Pewawancara :
Oke mas saya rasa itu saja sudah cukup. Terima kasih telah berbagi pengalaman anda dan juga pendapat anda.



Semoga bermanfaat dan menjadi pelajaran.
Mohon maaf jika terdapat banyak kesalahan dalam pengerjaan tugas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar